Doni Monardo Sebut Kasus Positif COVID-19 di Jatim akan Lampaui Jakarta


Kasus COVID-19 di Jawa Timur terus bertambah di angka 10.298. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo menyebut tidak lama lagi kasus di Jatim akan melampaui DKI Jakarta.


"Saya melihat perkembangan Jatim terus meningkat kasus positif COVID-19, mungkin sebentar lagi akan melampaui Jakarta," kata Doni dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Rabu (24/6/2020).
Doni menyarankan perlu dilakukan kajian terkait penyebab utama kasus Corona di Jatim terus meningkat. Selalin itu, angka kematian di Jatim juga tertinggi secara nasional. 
"Di sini saya memberikan usul agar dilakukan kajian penyebab utamanya apa kasus Corona meningkat. Angka kematian juga tinggi sudah melewati DKI Jakarta," jelasnya.
Doni menambahkan Gugus Tugas Jatim harus segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Terkhusus pada klaster-klaster yang berpotensi bermunculan di Jatim.
"Ini harus ada langkah-langkah untuk memutus mata rantai. Perlu dilakukan langkah maksimal kepada setiap pasien untuk mengedukasi. Khususnya pasien yang memiliki komorbid berat," terangnya.
Dari data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pusat, ada 10.298 kasus positif Corona di Jatim. Selain itu ada 750 pasien positif yang meninggal dunia dan 2.995 pasien yang sembuh.
Sumber : detik

Komentar